IwanBerbagi.com - Kali ini saya akan berbagi informasi perihal flagship terbaru dari brand ternama dan juga termurah yaitu Xiaomi. Tepat hari ini Xiaomi telah merilis smartphone ataupun bisa dikatakan sebagai flagship terbaru yang sangat kaya fitur.

Kali ini Xiaomi memulai dengan cara yang berbeda, karena biasanya Xiaomi sangat dikenal dengan MIUI nya yang saat ini sedang dikembangkan hingga MIUI 9 dan akan segera didistribusikan ke berbagi perangkatnya.

Namun, langkah Xiaomi sangat berbeda dengan memulainya menggunakan "Pure Android" atau bisa dikatakan juga sebagai android murni tanpa ada unsur MIUI sebagaimana biasanya.
Dengan menggunakan Pure Android otomatis semua fitur dari Android terbaru dari versi terbaru yaitu Android 8.0 atau juga disebut dengan Android Oreo tersebut akan sangat mendukung multitasking bagi para penggemar gadget.

Tidak hanya fitur Android Oreo saja yang disematkan, namun dari segi hardware sudah menggunakan Snapdragon 625 dan juga sudah support Dual Kamera yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua penggemar Mobile Fotografi.
Untuk resolusi kameranya sendiri sudah sangat baik dengan kombinasi kamera belakang 12MP+12MP dengan kata lain kedua kamera flagship tebaru ini memiliki resolusi yang sama jadi akan lebih maksimal lagi dalam menggunakannya untuk fotografi.
Kamu bisa sesuaikan penggunaan kamera tersebut sesuai kebutuhan kamu, selanjutnya kita bahas fitur yang sangat saya sukai yaitu smartphone Xiaomi Pertama yang menggunakan stock Android dan juga menggunakan Android 8.0 Oreo yang terbaru.
Saya salah seoarang yang sangat menyukai penggunaan stock android, karena biasanya yang menggunakan stock android itu akan mudah mendapatkan update sistem oleh google dan team xiaomi sendiri. Selain itu juga dengan Google Pure Android lebih berasa Androidnya karena hanya beberapa customisasi saja yang diganti.
Untuk spesifikasi lengkapnya kamu bisa melihatnya seperti berikut :

Sistem OperasiOS Android 7.1.2 (Nougat), planned upgrade to Android 8.0 (Oreo)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
MemoryCard slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CameraPrimary Dual 12 MP (26mm, f/2.2; 50mm, f/2.6), phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash
Features 1.25 µm/ 1.0 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 720p@120fps
Secondary 5 MP, 1080p
DisplayType LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~70.1% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Fitur TambahanSensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
- Fast battery charging
- Xvid/MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
BatteryNon-removable Li-Ion 3080 mAh battery
BodyDimensions 155.4 x 75.8 x 7.3 mm (6.12 x 2.98 x 0.29 in)
Weight 165 g (5.82 oz)
SIM Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Card ReaderMulti-format card reader (SD/SDHC)
NetworkingTechnology
GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
OthersWLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Dari segi spesifikasi saya bisa mengambil kesimpulan kalau smartphone yang berkoloborasi dengan Google ini akan memili harga berkisar 3 Juta hingga 4 Jutaan. Namun, dengan spesifikasi yang ditawarkan saya rasa harga segitu sudah sangat murah banget.

Berikut ini beberapa contoh foto yang dishoot langsung menggunakan Xiaomi Mi A1
Hasil fotonya bisa saya katakan sangat baik dan tidak mengecewakan, kayaknya ennak banget dipakek buat jalan-jalan jadi gak ribet bawa kamera dan aksesorisnya.

Saya jujur pengen banget flagship ini, karena memang sangat mirip dengan Google Pixel XL yang harganya setara dengan Samsung S7 Edge namun Mi A1 memiliki spesifikasi dan fitur yang lebih dan juga harga nya yang juga terbilang lebih sangat murah.

Untuk kamu yang menantikan smartphone flagship satu ini kamu harus lebih bersabar karena saat ini baru rilis di India, dan alhamdulillah sudah ada plan untuk dirilis negara-negara berikut ini termasuk juga indonesia.
Nggak sabar menantikan smartphone satu ini hadir diindonesia, tentunya ini sangat ditunggu-tunggu dengan para pecinta gadget. Kalau memang ada rezki lebih saya pasti beli nih smartphone, jadi saya gak perlu lagi flash untuk install custom rom Android yang original, yang biasanya saya menggunakan Lineage OS dan di build oleh team Resurrection Remix dengan berbagai fitur tambahan yang terbilang sangat membantu multitasking saya sehari-hari.

Sebuah gerbakan baru dari Xiaomi yang sudah berani bekerja sama dengan Google selaku perusahaan internet terbesar didunia. Saya juga meyakini bahwa masih banyak sobat yang sangat menyukai tampilan antar muka Android yang sudah bawaaan dari google.
Namanya flagship pasti memiliki banyak fitur yang lebih dari smartphone biasa, dan ini juga berimbas pada hardware yang juga sudah lebih baik. Yang saya sukai adalah penggunaan USB type C yang saat ini memang sangat sering digunakan pada smartphone flagship.
Untuk para penggemar gaming seperti saya akan sangat dimanjakan karena prosesor Snapdragon 625 yang sudah memiliki 14nm FinFET technology akan membuat pengalaman gaming kamu menjadi lebih baik dan tentunya akan terasa lebih smooth.
Pasti ennak banget nih main Mobile Lagends, gak pakek ngelag dan tentunya harus didukung dengan koneksi jaringan yang stabil dan mumpuni. Biar gak jadi AFK player di mobile lagends. Secara keseluruhan fitur yang diunggulkan pada smartphone ini adalah seperti pada gambar berikut :
Source :http://en.miui.com/thread-733259-1-1.html
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed