Latest News

Cara Termudah Mengatasi Error 5200 Canon IP2770

Sobat, kembali admin mendapati masalah pada printer IP2770 yaitu ketika mau print terlihat normal, namun di tengah - tengah mau print jadi error 5200 Seperti gambar di bawah ini:
Mengatasi Error 5200 Canon IP2770
Biasanya masalah ini terjadi akibat adanya sesuatu yang menyangkut dan mengganggu aktifitas printer IP2770 tersebut, tapi setelah admin cek ternyata tidak ada suatu barang pun yang menyangkut, nah jadi bingung admin, dari pada pusing ya lebih baik admin googling, setelah beberapa kali googling akhirnya mendapati juga penyelesaiannya yaitu:

Tahap 1

Sobat pastikan Printer Sobat dalam keadaan mati atau tidak hidup, namun kabel power dan kabel data terhubung dengan baik.

Tahap 2

Setelah itu Sobat tekan tombol RESUME (dalam posisi ditahan), dan tekan tombol power.
Mengatasi Error 5200 Canon IP2770

Tahap 3

Selanjutnya tombol resume dilepas, namun tombol POWER tetap ditahan dan tekan tombol RESUME 5 kali (lampu led akan menyala bergantian, orange hijua dan seterusnya)
Mengatasi Error 5200 Canon IP2770

Tahap 4

Setelah menekan tombol resume 5 kali, maka pada komputer akan mendeteksi perinter atau device baru. Tunggu hingga pendeteksian selesai.

Tahap 5

Setelah pendeteksian selesai, maka langkah awal sobat harus mematikan printer tersebut dengan menekan tombol POWERnya. Setelah itu printer siap untuk digunakan.
Terakhir saya coba, masalah error 5200 ini kumat lagi sobat, jadi saya test aja reset printer tersebut. Berikut cara resetnya.
Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat... 
Disqus CommentsLoadHide
Silahkan berkomentar sesuai topik pada Artikel ini, komentar akan saya balas ketika saya sedang tidak ada kesibukan lainnya.

Note : Blog ini menggunakan komentar disqus, jadi jika kamu belum mempunyai akun disqus kamu bisa dengan mudah mendaftarkannya disini, dan bisa segera kita saling berdiskusi. Tks