Mengatasi Error 5B02 MX377

Sobat, hari ini admin mendapati service printer dengan error 5B02, Setelah browsing akhirnya ketemu masalahnya, yaitu printer ini minta direset atau dengan kata lain printer tersebut telah melampaui batas maksimum pengeprinan.

Untuk masalahnya biasanya sobat akan menemui tampilan seperti gambar di bawah ini, atau biasanya akan timbul juga informasi pada LCD panel pada printer ini.
Baiklah langkah awal sobat harus memiliki resetternya dulu disini. Setelah mendownload aplikasinya sobat ikuti langkah - langkah di bawah ini:
1. Pastikan printer dalam keadaan mati.
2. Tekan dan tahan tombol RESET, tahan hingga perintah selanjutnya.
3. Posisi tombol reset tertekan, tekan tombol POWER dan tahan juga ( kondisi tertekan keduanya ).
4. Langkah selanjutnya, sobat tetap tahan tombol POWER dan Tekan tombol RESET sebanyak 5 kali.
5. Setelah menekan tombol RESET 5 kali, selanjutnya lepaskan kedua tombol secara bersamaan dan di laptop sobat akan ada notif printer baru.
6. Abaikan saja, dan ikuti langkah selanjutnya yaitu reset menggunakan software.


Buka aplikasi ServiceTool v3400 yang sobat download tadi, dan akan ada tampilan seperti di bawah ini, dan jangan lupa siapkan kertas beberapa lembar:
Klik "set" pada bagian no.1 , terus klik "set" pada bagian no.2 dan printer akan print dan akan muncul tulisan pada kertas.

oke langkah berikutnya kelik "set" pada no.3 dan klik "set" pada bagian no.4 printer akan print kembali, dan yang terakhir matikan printer dan printer siap untuk digunakan..

Jika sobat mengalami error pada saat mengklik "set" jadi sobat rubah aja pada pilihan yang ada. Semisal absorber pada gambar diatas kan "Main" dan rubah maenjadi "Main_Black" dan seterusnya untuk error yang lain. Jika bingung sobat bisa komentar.

Semoga bermanfaat.. ^_^

Berlangganan Via Email

Suka dengan artikel di atas? nggak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email.