Penyebab Dan Cara Mengatasi Error P08 Canon MP258

Kemarin saya mendapati service printer MP258 dengan kode Error P08, yang membuat ini menjadi hal yang waw karena ini error belum pernah saya temukan sebelumnya. Ya jadinya saya bertanya dengan sepuh Google dan mendapati penyelesaiannya pada http://www.pustakatrik.com/.
Penyebab Dan Cara Mengatasi Error P08 Canon MP258
Jadi pada tulisan kali ini saya akan membahas sesuai dengan cara yang saya dapati pada link diatas, namun akan saya jelas kan sesuai pengalaman saya dalam mengatasi permasalahan ini.

Apa lagi kondisinya ketika printer tersebut sampai di toko, printer tersebut terlihat normal pada display lednya dengan terlihat angka "1" yang berarti normal, namun ketika mau di coba print baru error P08 tersebut muncul.

Untuk kamu ketahui penyebab dari error ini biasanya ialah :
head catrig yang terlalu panas dan melebihi ambang batas, dan biasanya catig warna yang bermasalah. Jika kamu memang memiliki catrige warna yang lain kamu bisa coba ganti catrignya dan error P08 ini akan teratasi. 
Namun jika kamu tidak berniat mengganti catrignya karena tau catrignya masih bagus, mungkin kamu bisa mengikuti trik berikut ini.
  1. Ketika printer error "P08", matikan printer.
  2. Tekan "Stop/Reset", dan tahan.
  3. Tekan "ON", tahan. Lepaskan tombol "Stop/Reset"
  4. Tekan "Stop/Reset" 2X, kemudian lepaskan tombol "ON". Tunggu printer bekerja sampai led menunjukkan angka "0".
  5. Matikan printer.
  6. Selanjutnya Tekan "Stop/Reset", dan tahan.
  7. Tekan "ON", tahan. Lepaskan tombol "Stop/Reset"
  8. Tekan "Stop/Reset" 4X, kemudian lepaskan tombol "ON". Tunggu printer bekerja sampai led menunjukkan angka "1".
  9. Matikan printer, lepaskan kabel power. (Jangan sampai lupa lepaskan kabel power, karena printer akan seperti mati total) dan Tunggu sekitar 2 - 5 menit.
  10. Pasang kembali kabel power. Tekan tombol "ON"
Dan dengan trik ini saya berhasil mengatasi Error "P08" ini pada pinter Canon MP258. Dan semoga kamu juga bisa mengatasi error yang serupa, o ya kamu harus mengikuti langkah diatas itu dengan seksama jangan ada yang tertinggal ya. Selamat Mencoba..
Jika beberapa kali print dan kamu mendapati error P08 ini kembali, maka kamu harus service dahulu yaitu catrig yang warna, atau lebih mudahnya kamu ganti dengan catrig yang lain, yang masih normal. Saya dengan cara ini berhasil mengatasi error ini, dan tidak kumat - kumat lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel