Cara Mengatasi Error 6000 Canon MP237

IwanBerbagi.com - Kali ini saya cuma mau curhat tentang Mengatasi Error 6000 Pada Canon MP237. Tepat tanggal (24/09/14) saya mendapati printer dengan kasus ini. Sempat bingung mengatasinya, karena kronologi awalnya adalah paperjam (menarik kertas sendiri) namun setelah saya test sekitar 3x malah muncul error 6000 ini pada info di laptop (saya lupa buat screenshot untuk errornya).

Sempat browsing juga, namun tidak ada hasil juga, cuma dapat tips untuk melepaskan arusnya dari sumber listrik sekitar beberapa menit, namun tidak ada perubahan. Karena rasa penasaran, Selanjutnya saya mencoba untuk membongkar printer tersebut, setelah saya bongkar tetap aja bingung. Hehe..
Cara Mengatasi Error 6000 Canon MP237
Mungkin curhat saya ini belum tentu berhasil ditempat kamu, namun apa salahnya untuk dicoba. Dalam kondisi terbongkar, saya mulai memperhatikan setiap tempat:
  1. Cek Sensor kertas, siapa tau kotor jadi mempengaruhi kinerja printer lalu saya coba bersihkan menggunakan Head Cleaner (ternyata tidak berhasil).
  2. Cek Sensor Timing Disk dan saya coba bersihkan dan tidak ada perubahan juga.
Setelah dua hal itu saya lakukan, dan tidak ada perubahan akhirnya saya mencoba untuk mengganti power supplynya, siapa tau ada perubahan.
Cara Mengatasi Error 6000 Canon MP237
Setelah saya ganti power supply ternyata tidak ada respon juga, tetap saja error 6000 muncul. Karena telah pusing akhirnya saya istirahat sejenak, setelah istirahat saya sempat berfikir, karena sebelumnya paperjam maka ada kemungkinan ada masalah di bagian ini :
Nah, bagian yang saya tandai itu sebelumnya tidak seperti itu, dia sedikit kedepan sehingga mengganggu roller printernya. Jadi saya coba aja untuk menekannya sehingga berbunyi. Dan saya coba dan berhasil, Error 6000 ini tidak muncul lagi. Jadi mungkin kamu bisa mencoba curhatan saya ini. Semoga bermanfaat sobat.

6 Responses to "Cara Mengatasi Error 6000 Canon MP237 "

  1. makasih banyak mas brooo....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas Bro. Senang bisa membantu.

      Hapus
  2. Terimakasih bro...salut.

    BalasHapus
  3. ilmu takok-takok itu mah bang
    kenapa ngak beli printer sekalian aja

    #BELIPRINTERBARU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak semua orang mas bisa langsung beli printer baru, banyak hal yang harus dipertimbangkan mas. haha

      Hapus
  4. Terimakasih bg,,
    Saya juga pernah kejadian seperti ini.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar sesuai topik pada Artikel ini, komentar akan saya balas ketika saya sedang tidak ada kesibukan lainnya.

Note : Jangan lupa untuk mengaktifikan centang Notify me pada kolom komentar, agar kamu mendapat notifikasi balasan dari saya langsung Via Email. Tks

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel