Cara Install Adb Fastboot dan TWRP di Terminal Linux

IwanBerbagi.com - Tidak menyangka saya menginstall Linux Mint dan saat ini saya mencoba melakukan segala aktivitas saya di linux, termasuk juga untuk urusan flashing smartphone.
Cara Install Adb Fastboot dan TWRP di Terminal Linux
Kamu tahu sendiri yah kan, kalau saya orangnya gak bisa diam aja kalau ada perkembangan baru dari smartphone yang saya gunakan, seperti kemarin ada update android oreo dan saya wajib mencobanya.

Menginstall Adb dan Fastboot dari Terminal

Jika dilinux kita harus menambahkan adb dan fastboot melalui terminal, tidak seperti pada windows kita harus menginstall dan download dalam satu file rar, namun di linux kita hanya perlu mengetikkan perintah dibawah ini untuk menginstallnya.
sudo apt-get install android-tools-adb
sudo apt-get install android-tools-fastboot
Jika kamu pengguna linux kamu akan tahu dimana meletakkan perintah tersebut.


Mulai Test Mode Fastboot dan Install TWRP

Jika semua itu sudah terinstall selanjutnya kamu hanya perlu mencobanya, posisikan smartphone kamu dalam mode fastboot (tekan volume dan power) secara bersamaan. Dan pada terminal kamu ketik seperti berikut :
sudo fastboot devices
Berbeda pada windows, kamu harus menyertakan perinta sudo pada awal baris agar bisa memberikan perintahnya. Jika berhasil kamu akan mendapati tampilan seperti gambar berikut :
Cara Install Adb Fastboot dan TWRP di Terminal Linux
Selanjutnya kita mulai proses install file Twrp nya, pastikan kamu sudah mempunyai filenya (cukup file twrp saja) jika belum punya kamu bisa mendownloadnya Disini.

Jika sudah ada kamu bisa open in terminal pada folder file twrp tersebut, lebih mudahnya perhatikan gambar berikut :
Cara Install Adb Fastboot dan TWRP di Terminal Linux
Seperti halnya yang tadi, pada terminal kamu bisa mengeksekusi seperti pada cmd di windows namun jangan lupa untuk menambahkan perinta eksekusi sudo sebelum perintah fastboot. Untuk memudahkan kamu, perintahnya sebegai berikut :
sudo fastboot boot twrp_santoni_oreo.img
Secara keseluruhan akan terlihat seperti gambar berikut :
Cara Install Adb Fastboot dan TWRP di Terminal Linux
Sampai disini kamu sudah bisa boot ke twrp seperti biasanya, selamat mencoba. Jika ada yang di bingungkan kamu bisa bertanya di komentar yah.

0 Response to "Cara Install Adb Fastboot dan TWRP di Terminal Linux"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai topik pada Artikel ini, komentar akan saya balas ketika saya sedang tidak ada kesibukan lainnya.

Note : Jangan lupa untuk mengaktifikan centang Notify me pada kolom komentar, agar kamu mendapat notifikasi balasan dari saya langsung Via Email. Tks

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel