Mulai Menggunakan Sistem Operasi Linux Lagi "Linux Mint Cinnamon"

IwanBerbagi.com - Saya rasa saya sudah kurang lebih dua tahun tidak menggunakan sistem operasi linux, terakhir kali saya menggunakan Ubuntu 15.10 Wily Werewolf. Saya tidak menggunakan Linux lagi dikarenakan laptop saya rusak waktu itu.

Dan sekarang saya sudah memiliki laptop baru yang sebelumnya saya fokuskan untuk kerja aja dengan sistem operasi windows tentunya. Namun makin kesini ntah kenapa saya kangen menggunakan sistem operasi Linux, dan akhirnya saya memutusnya menggunakan Linux Mint.
Mulai Menggunakan Sistem Operasi Linux Lagi "Linux Mint Cinnamon"
Saya menggunakan linux mint karena memang saya sangat suka distro yang satu ini, kali ini saya menggunakan Linux Mint 18.3 versi Cinnamon 64-bit.

Banyak kelebihan yang dimiliki sistem operasi satu ini, terutama interface dan shortcut sangat mirip sekali dengan windows, jadi untuk kamu yang baru menggunakan linux saya sangat sarankan untuk menggunakan sistem operasi satu ini.

Sekarang Linux sudah mendapat support aplikasi-aplikasi hiburan dan penting yang tentunya berguna untuk kebutuhan ngeblog dan kerjaan saya seperti :
  1. Spotfiy
  2. Office (Libre Office)
  3. Gimp Image Editor
  4. Google Chrome
  5. Firefox
  6. Shutter (Screnshot)
  7. Inkscape
  8. Sublime Text
  9. Telegram
  10. VLC
Dan beberapa aplikasi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, selain aplikasi tersebut, yang sangat saya suka Linux dari dulu adalah support theme yang keren-keren dan cowok banget sih menurut saya.

Untuk laptop saya yaitu type HP 14-BW017AU memiliki satu masalah ketika menggunakan linux, bukan linux mint saja. Tapi saya coba dibeberapa distro yang saya coba diantaranya juga Ubuntu 17.10.1 (Artful Aardvark) dan mendapati kendala yang sama yaitu :
Wifi Driver Tidak Terdeteksi
Selain itu tidak ada kekurangan yang berarti ketika saya menggunakan Linux Mint ini. Namun, untuk masalah wifi ini sudah saya solusikan untuk menggunakan D-Link Wireless dan tinggal colok, akhirnya saya sudah bisa menggunakan wifi kembali.(Sudah saya akali dengan D-Link Wireless)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel