Cara Install dan Mengganti Tema LibreOffice (style sifr) di Linux

IwanBerbagi.com - Sebagai pengguna linux kita bisa tampil lebih kreatif lagi dan memanfaatkan segala hal yang menjadi kelebihan sistem operasi linux agar bisa lebih ennak digunakan dan tentunya bisa lebih nyaman.

Sebenarnya ada banyak theme LibreOffice, namun yang sangat saya rekomendasikan dan nyaman digunakan yaitu style sifr tampilannya sunggu adem dan sangat user friendly deh pokoknya menurut saya.

Untuk menginstallnya seperti biasa kamu harus masuk ke Terminal  (usahakan mode root) dan tentunya masukan perintah berikut :
apt install libreoffice-style-sifr
Seterlah proses installnya berhasil selanjutnya kamu bisa masuk ke LibreOfficenya, terserah mau yang mana, dalam contoh ini saya menggunakan LibreOffice Writer.
  1. Masuk ke Menu Tools - Pilih Options (dibagian paling bawah).
  2. Pada jendela berikutnya kamu bisa piliha bagian View.
  3. Di bagian Icon Style kamu bisa pilih style yang kamu suka, pada contoh ini tentunya saya akan memilih Style Sifr.
  4. Jika sudah jangan lupa untuk klik Ok.
Jika berhasil tampilannya akan menjadi seperti berikut :
Bandingkan dengan icon defaultnya seperti gambar berikut :
Saya rasa kamu setuju dengan saya kalau tampilan icon sifr ini lebih baik daripada icon defaultnya, pengaturan ini akan langsung berpengaruh ke tampilan libreoffice lainnya Calc maupun Impress. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Install dan Mengganti Tema LibreOffice (style sifr) di Linux"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai topik pada Artikel ini, komentar akan saya balas ketika saya sedang tidak ada kesibukan lainnya.

Note : Jangan lupa untuk mengaktifikan centang Notify me pada kolom komentar, agar kamu mendapat notifikasi balasan dari saya langsung Via Email. Tks

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel