Tips Lolos Lowongan Kerja Supply Chain

Lowongan kerja supply chain adalah salah satu lowongan kerja yang banyak dicari saat ini. Tawaran gaji yang menjanjikan serta jaminan karir yang juga akan meningkat menjadi daya tarik utama mengapa lowongan kerja di bidang supply chain ini banyak diminati. Hal itu dapat dilihat di situs logistikjobs.id yang memang merupakan sebuah situs pencarian kerja khusus untuk bidang logistik dan supply chain. Dalam situs tersebut, tidak sedikit lowongan pekerjaan di bidang supply chain di berbagai posisi ditawarkan. Namun tentu saja karena banyak yang meminati posisi tersebut, maka anda harus bekerja keras dalam bersaing sehingga lolos diterima di posisi yang anda incar.
Tips Lolos Lowongan Kerja Supply Chain
Berikut ini ada beberapa tips agar anda lolos lowongan kerja supply chain, baik secara offline atau mengirimkan lamaran langsung ke perusahaan atau anda dapat memanfaatkan situs pencarian kerja terpercaya, logistikjobs.id. langsung saja berikut tipsnya tersebut.

1. Gunakan Data Terbaru

Langkah pertama agar anda lolos pelamaran lowongan kerja supply chain adalah selalu menggunakan data terbaru. Seringkali seseorang malas untuk mengecek CV apalagi untuk memperbaharuinya termasuk foto terbaru. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda mengecek CV anda kembali, mengupdatenya dan juga pastikan ketelitian pengisian data tersebut.

2. Pahami Tugas Anda Nantinya

Langkah kedua sebagai tips agar lolos lowongan kerja supply chain adalah dengan memahami tugas atau informasi mengenai tugas anda nantinya apabila diterima atau bekerja dengan sesuai tugas anda. Hal ini penting apabila anda lolos seleksi administrasi dan masuk ke langkah selanjutnya yakni proses wawancara. Hal ini umumnya jadi pertimbangan bagi HRD sebagai informasi kesungguhan anda bekerja di perusahaan.

3. Percaya Diri dan Teliti

Tips selanjutnya dalam mendaftar lowongan kerja supply chain adalah percaya diri dan juga menjadi lebih teliti. Meskipun ada persaingan, namun bukan menjadi alasan untuk anda tidak percaya diri. Hal terpenting lainnya adalah menjelaskan ketelitian anda dan kesungguhan dalam bekerja. Mengapa demikian alasannya adalah karena pekerjaan di bidang supply chain membutuhkan ketelitian yang tinggi untuk mengawasi pergerakan barang di gudang. Tak heran jika anda nantinya akan banyak perhitungan dan pencatatan.

4. Jadi Diri Sendiri dan Jujur

Tips selanjutnya saat mendaftar lowongan kerja supply chain adalah dengan menjadi anda sendiri dan jujur tentang skill dan kemampuan anda. Terkadang penawaran kerja yang ditawarkan untuk supply chain juga disertai dengan persyaratan mampu berbahasa asing dengan aktif maupun pasif. Jika anda tidak jujur dalam hal ini maka akan menjadi bumerang untuk anda. Apalagi ketika proses wawancara yang menggunakan bahasa Inggris, maka anda akan terlihat tidak dapat berbahasa inggris atau berbohong pada lamaran dan CV anda.

Itulah beberapa tips agar anda lolos untuk tawaran lowongan kerja supply chain. Tips tersebut bisa dilakukan baik untuk lamaran kerja yang dilakukan secara langsung dengan mengirimkan lamaran langsung ke perusahaan maupun lamaran yang dikirimkan melalui situs pencarian kerja seperti melalui logistikjobs.id tanpa repot. Namun tetap, akan ada saat wawancara dimana yang tertulis dalam lamaran akan dibuktikan sehingga tips diatas diharapkan akan menjadi persiapan yang baik.

Semoga tips diatas untuk lowongan kerja supply chain dapat bermanfaat untuk anda dan semoga anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang, kemampuan dan serta keinginan anda.
Artikel ini adalah artikel review, segala isi dari artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari pemilik artikel yaitu logistikjobs.id

0 Response to "Tips Lolos Lowongan Kerja Supply Chain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel